Greg Raymer: Bagaimana Bias Konfirmasi Mempengaruhi Game Poker Anda

Majalah Card Player, tersedia dalam bentuk cetak dan online, mencakup strategi poker, berita poker, poker online dan kasino, dan undang-undang poker. Daftar hari ini untuk berlangganan digital untuk mengakses lebih dari 800 edisi majalah dan mendapatkan 26 edisi baru per tahun!

Tolong izinkan saya mendorong Anda untuk menghubungi saya dengan ide dan pertanyaan artikel untuk kolom mendatang. Anda dapat men-tweet kepada saya di @FossilMan, atau mengirim saya pesan di [email protected]

Saya harap Anda menikmati kolom pertama saya tentang bias kognitif tentang Bias Melayani Diri Sendiri, tindak lanjut dari Kutukan Pengetahuan, dan kemudian Bias Penahan.

Mari gali bias yang mungkin sudah Anda dengar, Bias Konfirmasi. Ini adalah kecenderungan kita untuk menemukan atau memperhatikan, dan secara selektif mengingat informasi yang menegaskan keyakinan kita yang sudah ada sebelumnya.

Jika Anda sudah yakin bahwa seorang politisi itu bodoh, Anda akan lebih mungkin memperhatikan kesalahan dan kesalahan mereka, dan lebih mungkin mengingat kesalahan itu ketika Anda memikirkannya. Jika Anda pikir mereka brilian, Anda cenderung tidak memperhatikan dan mengingat kesalahan mereka. Dengan demikian, pendapat Anda, yang mungkin telah terbentuk sejak awal sebelum Anda memiliki cukup bukti, hanya diperkuat dan diperkuat oleh kesalahan persepsi dan ingatan yang tidak akurat tentang peristiwa-peristiwa berikutnya.

Dalam istilah poker, Anda mungkin membentuk pendapat awal tentang lawan, dan kemudian mempertahankan pendapat itu meskipun ada bukti kemudian yang sebaliknya. Jika seseorang mengangkat lima tangan pertama di meja, Anda mungkin berpendapat bahwa mereka longgar dan agresif. Setelah opini awal itu terbentuk, Anda mungkin tidak menyadari seberapa banyak mereka melipat selama beberapa jam ke depan, dan masih menganggap mereka sebagai pemain lepas.

Jelas kesalahan semacam ini cenderung menyebabkan Anda bermain buruk melawan mereka. Jika Anda akan mencoba menyesuaikan strategi dasar Anda berdasarkan lawan Anda (yang disebut permainan GTO, lihat bab 4 dari buku saya Strategi Turnamen Kemenangan FossilMan), Anda harus memiliki garis yang akurat pada lawan itu. Jika tidak, penyesuaian Anda akan salah, dan menghabiskan banyak ekuitas.

Bias ini juga berdampak pada kita sehubungan dengan strategi cerdas secara umum. Jika Anda melewatkan banyak undian flush, itu akan membuat Anda percaya bahwa Anda tidak memukul undian flush sesering yang seharusnya. Dan itu mungkin membuat Anda memainkan undian itu secara tidak benar, berdasarkan kepercayaan yang salah ini.

Ini adalah bagian dari mengapa sangat sulit bagi pemain untuk mengembangkan strategi yang baik sebelum analisis komputer. Adalah satu hal untuk menghitung seberapa sering Anda harus membuat flush dengan dua kartu untuk masuk hold’em. Ini cukup berbeda untuk menentukan apakah lebih menguntungkan untuk melakukan panggilan datar kenaikan gaji saat berada di posisi dengan A-K, atau jika lebih baik bertaruh tiga kali. Ada begitu banyak variabel pengganggu yang mengandalkan ingatan Anda, dan mengingat seberapa baik Anda melakukannya dengan setiap permainan selama ribuan percobaan, tersebar selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun, hampir tidak mungkin. Sekarang, tambahkan ke bias konfirmasi Anda bahwa Anda merasa satu strategi lebih unggul sebelum Anda memiliki data, dan kecil kemungkinan Anda akan belajar jika pendapat awal Anda salah.

Yang mengarah ke efek terkait, Memori Selektif. Memori Selektif sangat terkait dengan Bias Konfirmasi. Memori Selektif adalah kecenderungan untuk lebih jelas mengingat peristiwa yang mendukung ide, nilai, atau pendapat, sementara secara bersamaan menjadi kurang mungkin untuk mengingat peristiwa yang bertentangan dengan mereka.

Jika Anda telah mencoba memainkan A-K hanya dengan menelepon, dan di lain waktu dengan menaikkan kembali, Anda mungkin akan memiliki Memori Selektif mengenai hasilnya. Konfirmasi Bias hanya memperburuk efek ini. Jika Anda masuk ke dalamnya mengharapkan garis yang lebih pasif untuk mencapai hasil yang lebih baik, Anda lebih cenderung selektif mengingat waktu garis pasif bekerja, dan selektif melupakan saat garis pasif tidak bekerja dengan baik. Jika Anda mengharapkan garis yang lebih agresif menjadi lebih baik, memori selektif mungkin akan membuat Anda percaya bahwa itu lebih baik, terlepas dari kenyataan apa yang terjadi.

Bias Konfirmasi dan Memori Selektif berjalan bertentangan dengan konsep yang dipahami dengan baik. Artinya, untuk menemukan kebenaran secara akurat, Anda harus jujur ​​pada diri sendiri, dan tentang diri Anda sendiri. Kita semua berjuang dengan ini, baik dalam poker, dan setiap aspek lain dari kehidupan kita. Selalu sulit untuk jujur ​​tentang diri sendiri. Kita semua memiliki kekurangan, kebanyakan dari kita memiliki banyak kekurangan, dan beberapa di antaranya cukup serius. Sangat menyakitkan untuk menghadapi kekurangan itu. Tapi jika kita tidak bisa mengakui kekurangan kita, kita tidak bisa memperbaikinya.

Hal yang sama berlaku untuk permainan poker kami. Jika kita tidak dapat melihat dan mengakui kekurangan dalam permainan kita, kesalahan yang kita semua buat, maka kita bahkan tidak tahu bahwa itu perlu diperbaiki. Itulah sebagian mengapa bias ini ada. Seperti banyak bias lainnya, mereka melindungi ego kita dari kenyataan. Dalam jangka pendek, mereka membuat kita merasa lebih baik tentang diri kita sendiri. Tetapi, dalam jangka panjang, bukankah Anda lebih suka memenangkan lebih banyak uang?

Jika Anda menjawab ya, maka Anda harus belajar mengatasi semua bias ini. Hanya dengan begitu Anda dapat benar-benar mengenal diri sendiri, mencari tahu apa yang bisa Anda lakukan dengan lebih baik, dan menjadi pemain terhebat yang Anda bisamungkin. Ini tidak mudah untuk dilakukan, tetapi jika Anda melakukannya, itu akan sepadan dengan semua usaha dan rasa sakit yang diperlukan untuk sampai ke sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.